Catching Fire

Jumat, 25 Januari 2013

Tweet Farhat Abbas Capres 2014

Beberapa waktu yang lalu kita dihebohkan dengan adanya kicauan dari Farhat Abbas (@farhatabbaslaw) yang terkesan rasis dan menyolot Wagub Jakarta Basuki. Saya pikir ya sudahlah, mungkin memang sekali itu saja Farhat mengucapkan kata itu saja. Maklum, twitter ini menjadi media yang seperti pedang bermata dua karena tidak ada fitur pengaturan privasi. Kita harus hati-hati menggunakannya jika kita tidak ingin terseret kasus ini dan itu.
Sejenak beberapa hari kemudian saya baca di berita media online, ternyata Farhat Abbas berkicau kembali dan tetap kontroversial. Begitu kontroversialkah orang yang diusung jadi calon presiden muda ini? Saya iseng-iseng ngintip ke akun Twitternya Farhat Abbas (FA), apa sih yang ada di situ? Dan berikut ini yang saya amati dari akun twitternya.
Menyebut Jokowi-Ahok gagal dalam mengelola Jakarta
Beberapa tweet tentang ini adalah,
Joko Dan Ahok pimpin Jakarta , semakin banyak Rakyat miskin, pengemis,pemulung,pengamen dll,, macet nyapun Luar biasa” sampah makin menimbun
Tentang ke-CINA-annya Ahok
Beberapa tweet tentang ini adalah,
Udah dijadiin Wagub tetap Aja Ahok ngotot tinggal dirumah pribadi tak mau lepas Dari lingkungan Cina , bagaimana mau merakyat” tobat lah”
Tentang sumpah pocong
Beberapa tweet tentang ini adalah,
Ada larangan bersumpah atas Nama Tuhan dg memakai kain kafan gak sih?
Yg anti sumpah pocong tak korupsi Dan KKN adalah orang2 yg punya Niat Dan berjiwa koruptor” ( Capres MUDA)
Tentang FPI
Beberapa tweet tentang ini adalah,
Kalo kekerasan terhadap Wanita/ pemukulan/ penganiayaan/ pemerkosaan! Tangkap “! Hukum maximal ” Sikat “! Hajar “! Halal diserang FPI”!
Balasan Tweet Aneh-aneh
Mungkin agak aneh ya, kenapa reply tweet ini buat saya menarik. Beberapa balasan tweet ini adalah,
@natan8586 @oooooctavianus @heningnugrahadi buat bayar nutup mulut lo
@KyorinLien hello sampah
@HeningNugrahadi mamak lo juge Bisa gue beli
@agungg_88 mamak lo ya yg ngajarin lo nyerang gue!?
@vince8alexander @stevanangestu Cina ya?
@Sianakmami gue justru Bela Slank ! Kampret lo
Fakta-fakta lain tentang Akun Twitter Farhat Abbas
Meski sedemikian kontroversial, tetapi kenyataannya dia juga mampu ke pelosok hingga ke Poso, membantu korban dan pengungsi ketika banjir melanda beberapa waktu lalu di Jakarta, hal yang sama dilakukan Jokowi dan Ahok. Agaknya juga ada yang mengagumi sosok Farhat Abbas sebagai calon presiden, karena gayanya yang apa adanya dan cas cis cus. Tetapi banyak juga yang ragu atau bahkan menghujat Farhat Abbas ketika mulai ramai dibicarakan ke-cina-annya Ahok, salah seorang tweeps menulis “@farhatabbaslaw kenapa klo di depan wartawan sikap lo merendah & mengagungkan seseorg. Tp dibalik itu (twitter) lo menghujatnya?“.
Dan mengamati gambar-gambar yang di posting di Twitternya, Farhat Abbas yang mengusung slogan AKUINDONESIA ini cukup narsis. Terbukti dengan foto-foto tentang baliho Farhat Abbas yang dipostingnya sendiri.
Opini saya?

"Biar kan anjing mengonggong,, tar juga cape sendiri,,,,," 
klo  mau jadi presiden bukan gitu cara nya mas,,,
hikz hikz,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar