Catching Fire

Rabu, 23 Januari 2013

Profil Timnas Singapura

Singapura menjadi timnas yang paling bersinar di Piala AFF 2012, terutama setelah berhasil mengalahkan Malaysia 3-0 pada laga pertama Grup B.

Kapten Shahril Ishak mencetak dua gol pada pertandingan itu sekaligus menjadi top skor sementara. Satu gol lagi dijaringkan oleh penyerang naturalisasi kelahiran Bosnia,  Aleksandar Duric.

Kedua pemain tersebut memang paling sering membahayakan gawang lawan "Tim Singa". Terbukti pada pertandingan persahabatan sebelum AFF 2012, keduanya menyumbang gol saat membantai Pakistan 4-0.

Anak-anak asuh Radjoko Avramovic pun memiliki lini pertahanan yang baik dibawah pimpinan koordinasi Baihakki Khaizan. Seperti dilansir dari laman FIFA, dari empat laga terakhir gawang mereka hanya berhasil kemasukan ketika kalah di laga persahabatan melawan Filipina 0-1.

Dalam sejarah kejuaraan Asia Tenggara, Singapura juga memiliki torehan bagus dengan tiga kali juara. Hanya saja, mereka tidak tampil konsisten dan kerap tidak bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Kekonsistenan tim peringkat 163 dunia itu akan diuji saat melawan timnas Indonesia pada laga kedua Grup B Piala AFF 2012, Rabu (28/11). Pertandingan tersebut menjadi laga penuh gengsi bagi kedua negara, terutama untuk pertarungan para pemain naturalisasi.

Pasukan garuda terhitung punya tiga pemain naturalisasi baru asal Belanda yaitu John Van Beukering, Tonnie Cussel, dan Raphael Maitimo. Sedangkan Singapura memiliki lima pemain antara lain, Daniel Bennet (Inggris), Shi Jiayi (China), Mustafic Fahrudin (Yugoslavia), Qui Li (China), dan Aleksandar Duric (Bosnia).

Inilah skuad lengkap Singapura pada Piala AFF 2012:
Kiper : Izwan Mahbud, Hyrulnizam Jumaa’at, Joey Sim

Bek : Shaiful Esah, Baihakki Khaizan, Daniel Bennett, Irwan Shah, Safuwan Baharudin

Gelandang : Isa Halim, Shi Jiayi, Shahdan Sulaiman, Fazli Ayob , Hariss Harun , Mustafic Fahruddin, Shahril Ishak, Firdaus Kasman, Hafiz Rahim, Zulfahmi Arifin

Penyerang : Aleksandar Duric, Fazrul Nawaz, Qiu Li, Khairul Amri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar