Catching Fire

Rabu, 23 Januari 2013

Banjir Jakarta

 
Jakarta - Banjir masih menggenangi sejumlah ruas jalan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Lalu, di mana akses keluar masuk kawasan pemukiman elite ini?

Pantauan detikcom di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (18/1/2013), setidaknya ada lima akses utama keluar dan masuk Kelapa Gading. Taitu dari Pegangsaan Dua yang menembus Boulevard Timur, Perintis Kemerdekaan yang menembus Boulevard Kelapa Gading, Yos Sudarso yang ke Boulevard Barat, dan Yos Sudarso yang ke Boulevard Artha Gading.

Hanya akses dari Jl Perintis Kemerdekaan yang tidak mengalami banjir, hanya ada genangan air. Akses ini menjadi akses keluar masuk alternatif yang paling aman untuk pengendara.

Sementara Jalan Boulevard Barat masih diselimuti banjir setinggi 10 cm hingga 30 cm. Walau masih terendam hingga Bundaran Boulevard, akses ini menjadi akses utama pilihan pengendara yang hendak memasuki kawasan Kelapa Gading.

Untuk Jalan Pegangsaan Dua yang menembus Jalan Boulevard Timur cukup kering dan hanya ada genangan setinggi 10 cm. Namun ketika Anda melewati Tugu Timur Boulevard, Anda akan dihadang dengan banjir dengan ketinggian mencapai 30 cm yang mulai surut.

Jalan Boulevard Artha Gading juga masih tergenang, dan jika anda hendak melalui akses ini maka itu bukan ide yang baik, karena ketinggian air mulai dari 10 cm hingga 40 cm. Selain itu sejumlah jalan yang terhubung dengan Jalan Artha Gading juga masih mengalami banjir dengan ketinggian yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar