Catching Fire

Sabtu, 06 April 2013

Laporan Akhir Oracle 2

LAPORAN AKHIR
STAR UML




Disusun Oleh :
NAMA                :  ANDRI MARTIN
NPM                :  1910603
KELAS                :  3 KA 34
PRAKTIKUM KE                :  2
TANGGAL PRAKTIKUM        :  31 MARET 2013
KETUA ASISTEN            :


LABORATORIUM DASAR SISTEM INFORMASI
UNIVERSITAS GUNADARMA


CARA MEMBUAT DIAGRAM PADA STARUML SANGATLAH MUDAH, BERIKUT LANGKAH-LANGKAH NYA :
-BUKA STAR UML

-LALU PILIH DEFAULT APPROACH DAN KLIK PADA POJOK KANAN ATAS LALU PILIH USE CASE ,KLIK MAIN LALU GANTI DENGAN JUDUL YANG ANDA BUAT, LALU BUAT SEPERTI GAMBAR DENGAN MENGGUNAKAN USE CASSE.
  


MAKA HASIL AKHIRNYA AKAN TERLIHATR PADA GAMBAR BERIKUT :


PENJELASAN USSE CASSE
“Use case adalah deskripsi dari sebuah sistem dari perspektif pengguna. Use case bekerja dengan cara mendeskripsikan tipikal interaksi antar user(pengguna) sebuah sistem dengan sistemnya sendiri melalui sebuah cerita bagaimana sebuah sistem dipakai” menurut  Munawar (2005:64).
Use case diagram menggambarkan fungsionalitas yang diharapkan dari sebuah sistem. Yang ditekankan adalah “apa” yang diperbuat sistem, dan bukan “bagaimana”.
Sebuah use case merepresentasikan sebuah interaksi antara aktor dengan sistem. Use casemerupakan sebuah pekerjaan tertentu, misalnya login ke sistem, meng-create sebuah daftar belanja, dan sebagainya.
Seorang/sebuah aktor adalah sebuah entitas manusia atau mesin yang berinteraksi dengan sistem untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tertentu. Use case diagram dapat sangat membantu apabila kita sedang menyusun requirement sebuah sistem, mengkomunikasikan rancangan dengan clien, dan merancang test case untuk semua feature yang ada pada sistem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar