Catching Fire

Selasa, 05 Maret 2013

Pengertian Flowchart

Flowchart merupakan penyajian sistematis tentang proses dan logika mengenai kegiatan penanganan informasi atau penggambaran secara grafik dari langkah-langkah dan urut-urutan prosedur dari suatu program. Flowchart menolong analis dan programmer untuk memecahkan masalah kedalam segmen-segmen yang lebih kecil dan menolong dalam menganalisis alternatif-alternatif lain dalam pengoperasian.

System flowchart adalah urutan proses dalam system dengan menunjukkan alat media input, output serta jenis media penyimpanan dalam proses pengolahan data. Program flowchart adalah suatu bagan dengan simbol-simbol tertentu yang menggambarkan urutan proses secara mendetail dan hubungan antara suatu proses (instruksi) dengan proses lainnya dalam suatu program.

Diagram alur dapat menunjukan secara jelas alur pengendalian algoritma, yakni bagaimana rangkaian pelaksanaan kegiatan. Suatu diagram alur memberikan gambaran dua dimensi berupa simbol grafis. Setiap simbol telah ditetapkan terlebih dahulu fungsi dan artinya. Simbol dipakai untuk menunjukkan berbagai kegiatan operasi dan jalur pengendalian. Flowchart untuk aplikasi ini menggunakan 5 simbol yaitu Process, Decision, Connector, Input/Output, dan Arrow.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar