Catching Fire

Minggu, 14 Februari 2016

Real Madrid Kembali Ke Jalur Juara

Madrid Makin Membaik
Madrid - Performa Real Madrid makin lama makin membaik. Ini bukti bahwa Zinedine Zidane sudah membawa aura positif yang "merasuk" ke seluruh pemain Los Blancos.

Zidane ditunjuk menjadi pengganti Rafael Benitez yang dianggap gagal mengendalikan ruang ganti Madrid. Di era Benitez, isu yang selalu muncul adalah ketidakharmonisan hubungan antara pemain dan pelatih.

Namun, isu tak terdengar lagi sejak Zidane datang menjadi pelatih. Sosok Zidane sebagai mantan pemain top dianggap sebagai faktor utama para pemain Madrid menghormatinya.

Memang Zidane tak punya banyak pengalaman melatih, namun dia mampu menyatukan lagi skuat dan memompa kepercayaa diri para pemain. Setidaknya itu menurut penuturan gelandang Madrid James Rodriguez yang terpinggirkan di awal musim.

James mencetak satu gol saat Madrid menang 4-2 atas Athletic Bilbao, Sabtu (13/2/2016) malam WIB kemarin, yang merupakan kemenangan kelima Zidane dari enam laga sejak menangani tim. Satu laga berakhir imbang 1-1 dengan Real Betis.

“Ya, saya merasa lebih baik saat ini. Ini sangat membantu dan saya pikir tidak hanya saya saja,” tutur James seperti dikutip Soccerway.

“Pergantian pelatih membawa efek positif untuk semuanya. Tidak hanya saya. Dia banyak bicara dengan semua orang dan saya pikir ini bagus untuk permainan kami,” sambungnya.

“Zidane memberi anda semangat lebih untuk bermain sebaik mungkin dan membuat anda yakin dibutuhkan oleh tim ini,” demikian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar